Headline News

Pimpinan DPRD Tangsel hadir dalam Pagelaran Budaya Batak 2019

Pagelaran budaya batak dalam upaya menjaga keberagaman etnis di Kota Tangerang Selatan dihadiri oleh Pimpinan DPRD Kota Tangerang Selatan Abdul Rasyid, S.Ag (Ketua DPRD) dan Iwan Rahayu, SE (Wakil DPRD) pada Sabtu (16/11/19) bertempat di Jaletreng, Taman Kota 2, Tangerang Selatan.

Memasuki momentum Ulang Tahun Kota Tangerang Selatan ke 11, Pemerintah Kota Tangerang Selatan terus berupaya dalam menjaga seluruh keberagaman etnis dan budaya yang ada di Kota Tangerang Selatan salah satunya dengan kegiatan Pagelaran berbagai budaya. Pagelaran budaya dapat menjadi sarana kreativitas serta saling mengenal budaya antar etnis satu dengan lainnya.

Pelaksanaan pagelaran batak ini juga dilaksanakan guna meningkatkan budaya lokal agar budaya asing sukar untuk masuk dan menimbulkan dampak negatif bagi masyarakat. Pagelaran dapat memperkokoh persatuan dan kesatuan khususnya di daerah dengan etnis yang beragam.

Dalam kegiatan yang bertema “Perkumpulan Masyarakat Batak Aktif Membangun Kerukunan Dalam Menjaga Keberagaman Di Kota Tangerang Selatan Sebagai Rumah Kita Bersama” juga dilakukan penandatangan deklarasi 11 etnis masyarakat kota Tangerang Selatan yang ditanda tangani oleh Ketua DPRD Kota Tangsel.