Headline News

HUT Kota TangSel Ke 11, DPRD Kota TangSel Gelar Rapat Paripurna

TANGERANG SELATAN – Memasuki tanggal 26 November 2019, Kota Tangerang Selatan menyambut perayaan Ulang Tahun yang ke sebelas (11). Dalam memeriahkan HUT Kota Tangerang Selatan yang ke 11, Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Tangerang Selatan menyelenggarakan Rapat Paripurna Istimewa yang dihadiri Jajaran Pejabat Daerah dilingkungan eksekutif, pejabat pemerintah kota, organisasi masyarakat, serta tokoh masyarakat di lingkungan Kota Tangerang Selatan.

Rapat Paripurna resmi dibuka pukul 10.00 WIB oleh pimpinan Rapat yaitu Bapak Abdul Rasyid, S.Ag selaku Ketua DPRD Kota Tangerang Selatan. Dalam sambutan pembuka Abdul Rasyid menyampaikan bahwa Kota Tangerang Selatan terbentuk atas dasar keinginan dan aspirasi masyarakat Kota Tangerang Selatan.

“Perlu kami sampaikan bahwa pembentukan Kota Tangerang Selatan yang merupakan pemekaran dari Kabupaten Tangerang yang terdiri atas 7 (tujuh) kecamatan adalah salah satu Kota di Provinsi Banten yang terbentuk atas keinginan dan aspirasi masyarakat Kota Tangerang Selatan dalam rangka meningkatkan pelayanan publik dan mempercepat terwujudnya kesejahteraan masyarakat di Kota Tangerang Selatan,” ujarnya di Ruang Rapat Paripurna DPRD Kota Tangerang Selatan.

Hadir dalam Rapat Paripurna Istimewa diantaranya Sekretaris Daerah Propinsi Banten Al Muktabar, Walikota Tangsel Airin Rachmi Diani, Wakil Walikota Tangsel Benyamin Davnie, Sekretaris Daerah Kota Tangsel Muhammad, Bima Suprayoga Kepala Kejaksaan Negeri, Didik Putra Kuncoro Wakapolres Tangsel, Pimpinan dan Anggota DPRD Kota Tangsel, Stince Djonso Kepala BNN Kota Tangsel, Muh Damis Ketua Pengadilan Negeri Kota Tangerang, Wadanyon Arh. 1 M. Ansyari, Kepala Kantor Pengadilan Agama Kota Tangsel H. Abdul Rojak, Kepala Dinas Parriwisata Kota Tangsel H. D. Sofyan, Kepala Dinas Pemadam Kebakaran Kota Tangsel Uci Sanusi, Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Tangsel Taryono, Sekretaris Badan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah Kota Tangsel Lisherni, Prof. Guntang, anggota DPRD Provinsi Banten, Ir. Achmad Fauzi Tokoh Masyarakat Kota Tangsel, Bapak Suryadi Ni’an Tokoh masyarakat Kota Tangsel, Camat di Kota Tangsel, Lurah di Kota Tangsel, Ormas di lingkup Kota Tangsel dan lain sebagainya.

Dalam acara ini juga DPRD mengapresiasi kepada Pemerintah Kota Tangerang Selatan atas pencapaian yang diterima selama tahun 2019, diantaranya adalah penghargaan atas keterlibatan dan partisipasi aktif aparatur pemadam kebakaran dalam membantu penanggulangan bencana dan evakuasi korban di Provinsi Banten oleh Kementrian Dalam Negeri, Pasar Bintaro sektor 2 dalam kategori pasar ramah lingkungan dari Kementrian Perdagangan, Top Transformation E-government Information System 2019 dari Majalah Itech dan Telco, Predikat baik se-Indonesia dalam laporan hasil evaluasi System Pemerintah Berbasis Elektronik (SPBE) dari Kementrian Pendayagunaan Aparatur Negara dan reformasi Birokrasi, Juara umum MTQ Tingkat Provinsi Banten ke XVI, penghargaan kota layak anak dari Kementrian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak, Apresiasi Indonesia Award 2019 kategori Pemerintah Kota yang konsisten dalam pelayanan publik dari I News TV, Penghargaan Natamukti 2019 dari Kementrian Koperasi dan UKM dan International Council For Small Business (ICSB), Penghargaan Kota Informatif dari Badan Publik 2019, dan Penghargaan Government Officer of The Year dalam acara People of the Year di Metro TV.

Menjadi harapan dan doa dalam memasuki umur Kota Tangerang Selatan yang ke 11, diharapkan Kota Tangerang Selatan dapat menjadi Kota yang semakin tangguh dan terus berkembang bagi kesejahtraan masyarakat Kota Tangerang Selatan.