Headline News

Paripurna Persetujuan Raperda APBD TA 2020 dan Penetapan Propemperda

Bertempat di Ruang Rapat Paripurna Kota Tangerang Selatan, DPRD bersama eksekutif Kota Tangerang Selatan mengadakan rapat paripurna dengan agenda Penetapan Program Pembentukan Peraturan Daerah (PROPEMPERDA) Kota Tangsel Tahun 2020 dan Persetujuan Bersama Raperda APBD Tahun Anggaran 2020 pada Sabtu (30/11/2019).
 
Rapat yang dipimpin oleh Ketua DPRD Kota Tangerang Selatan Abdul Rasyid, S. Ag dihadiri oleh Airin Rachmi Diani selaku Walikota Kota Tangerang Selatan, dan Benyamin Davnie selaku Wakil Walikota Kota Tangerang Selatan.
 
Hasil penepatan pada Rapat Paripurna tersebut diantaranya adalah di sahkannya 27 Raperda yang meliputi 13 Raperda baru, luncuran di tahun 2019 ada 11 Raperda dan Raperda kumulatif ada 3 Propemperda Kota Tangsel Tahun 2020 dan juga persetujuan bersama APBD TA. 2020 sebesar 3.9 Triliun. 
 
Rancangan APBD Tahun 2020 disusun berdasarkan kemampuan keuangan daerah. Untuk itu, semua jajaran Pemerintah Daerah harus mengoptimalkan kemampuan yang dimiliki guna mencapai hasil yang ditetapkan dengan tetap taat pada semua ketentuan yang berlaku serta dapat dipertanggung jawabkan atas semua ouput yang dihasilkan.
 
Dalam penyusunan Propemperda Kota Tangerang Selatan Tahun 2020, bertujuan untuk mewujudkan pembentukan produk hukum dalam penyelenggaraan pemerintahan daerah yang baik dan berkualitas. Hal ini mengacu pada ketentuan mengenai tata cara pembentukan produk hukum dalam penyelenggaraan pemerintahan daerah.
 
Melalui Penetapan Popemperda diharapkan pembentukan peraturan daerah dapat terlaksana secara tertib, teratur, tersistimatis, tidak tumpang tindih dan memperhatikan skala prioritas dalam pembentukan peraturan daerah.
 
Sebagai salah satu upaya mewujudkan peraturan daerah yang dicita-citakan maka propemperda, harus mampu menjadi pintu gerbang awal untuk menyeleksi rancangan peraturan daerah agar terwujudnya perangkat hukum daerah yang dapat mensejahterakan masyarakat Kota Tangerang Selatan.