Headline News

DPRD Tangsel Bimtek Peran Strategis DPRD Pembangunan Daerah

Lembaga Pengabdian Kepada Masyarakat Universitas Pasundan bekerja sama dengan DPRD Kota Tangerang Selatan menggelar kegiatan Bimtek (Bimbingan Teknis). Bimtek dengan materi “Peran Strategis DPRD dalam Pembangunan Daerah”. Bimtek Pimpinan dan Anggota DPRD diadakan di Ruang Kinanti Hotel Salak Heritage – Kota Bogor yang dilaksanakan selama 3 hari dari tanggal 28 s/d 30 November 2019. Peserta Bimtek meliputi Pimpinan dan Anggota DPRD serta Jajaran di Sekretariat DPRD Kota Tangerang Selatan.

Kegiatan dibuka oleh Ketua DPRD Kota Tangerang Selatan H. Abdul Rasyid, S.Ag, dalam sambutannya, berharap agar seluruh peserta Bimtek dari Anggota Dewan maupun sekretariat DPRD dapat menerapkan materi yang diberikan sehingga dapat memberikan dampak positif terhadap DPRD dalam Pembangunan Daerah. Karena itu materi ini sangat menarik karena meliputi motivasi untuk berprestasi kedepannya, saya harap seluruh peserta menyerap ilmu yang disampaikan para pemateri.

Kegiatan bimtek kali ini dihadiri oleh Narasumber yaitu Direktur Perencanaan Anggaran Daerah Kemendagri Drs. Arsan Latif dengan materi Mekanisme Pengesahan APBD, Widya Iswara BP SDM Kemendagri Dr. Izzuddin dengan materi Peran Strategis DPRD dalam Pembangunan Daerah, dan Widya Iswara BPK RI dengan materi Penyusunan tata tertib DPRD dan Pengawasan DPRD terhadap Penyusunan dan Pelaksanaan APBD 2020.