19 Januari 2020
Headline News

DPRD Kota Tangerang Selatan terima Audiensi dari FPK

Pemuka masyarakat dari berbagai suku yang tergabung dalam Forum Pembaruan Kebangsaan (FPK) Kota Tangerang Selatan mengadakan Audiensi dengan DPRD Kota Tangerang Selatan pada Kamis (19/12/2019) pukul 14.00 WIB bertempat di Ruang Rapat Komisi I DPRD Kota Tangerang Selatan.
 
Sebagai alat pemersatu yang dapat menjaga keutuhan dan merangkul segala bentuk perbedaan dan keragaman berdasarkan kebhinekaan, FPK mengadakan Audiensi guna koordinasi dengan DPRD Kota Tangerang Selatan. Audiensi diterima oleh H. Ali Rahmat, Lc, MIS selaku Ketua Komisi I.
 
Dalam kesempatan tersebut FPK menyampaikan beberapa hal terkait tugas dan fungsi sebagai Lembaga Organisasi yang berada di lingkungan Kota Tangerang Selatan, “Sesuai dengan tupoksi kami untuk menciptakan rasa aman dan nyaman, kami meminta kepada Lembaga Pemerintahan untuk lebih memperhatikan peran kami tersebut. sehingga selain pelantikan yang sudah terlaksana, kami juga meminta dukungan untuk memperlancar program kerja yang kami miliki sesuai dengan yang ada di Pemendagri 2006,” Ujar perwakilan FPK.
 
H. Ali Rahmat menanggapi hal tersebut. “Jika terdapat hambatan akan kami bantu dan perjuangkan melalui Ketua DPRD yang selanjutnya akan diajukan juga ke KESBANGPOL,” Ujar Ali.
 
Dibentuknya FPK di Kota Tangerang Selatan sesuai dengan arahan Pemerintah Republik Indonesia melalui Kementrian Dalam Negeri untuk di bentuk suatu Badan khusus yang dapat menjaga keutuhan NKRI dan Bhineka Tunggal Ika di setiap daerah. Hal tersebut tertuang dalam Permendagri No.34 Tahun 2006 tentang Pedoman Penyelenggaraan Pembauran Kebangsaan di Daerah.