01 Juni 2020
Headline News

Ketua BK menerima Kunker DPRD Kota Denpasar dan DPRD Kab. Tangerang

DPRD Kota Tangerang Selatan menerima kedatangan tamu yang ingin melakukan kegiatan studi banding atau kunjungan kerja yakni DPRD Kota Denpasar dan DPRD Kabupaten Tangerang. Kunjungan kali ini diterima oleh Ledy M.P Butar Butar, SE (Ketua Badan Kehormatan DPRD Kota Tangerang Selatan) di Ruang Rapat Aspirasi Gedung DPRD Kota Tangerang Selatan pukul 10.00 WIB (Senin, 13/01/2020).

DPRD Kabupaten Tangerang terkait tugas dan fungsi Badan Kehormatan dewan, Ledy M.P Butar Butar, SE  mengatakan yang telah di lakukan di DPRD Kota Tangerang Selatan sangat menjaga marwah kehormatan salah satunya dengan penerapan kode etik. Hasil penilaian kedisiplinan memiliki rilis di laporan tahunan yang bisa dilihat dari kehadiran Rapat Paripurna. Badan Kehormatan membuat laporan kemudian dikumpulkan kepada Pimpinan DPRD kemudian diserahkan kepada Fraksi, kemudian Fraksi menjadikan itu sebagai dasar penilaian.

Kemudian kunjungan kali ini sebagai salah satu tahapan bagi DPRD Kota Denpasar untuk menyelesaikan rancangan peraturan daerah (Ranperda) Kota Denpasar terkait Penyusunan Ranperda tentang Pengarusutamaan Gender," kata Wakil Ketua DPRD Kota Denpasar Made Muliawan Arya, SH, MH, yang sekaligus sebagai pimpinan rombongan. Karena masih dalam tahap penyempurnaan ini menurut Made Muliawan Arya, SH, MH maka perlu dilakukan studi komparatif untuk menambah wawasan ke DPRD Kota Tangerang Selatan dimana perda kelembagaannya sudah ada. Semoga kunjungan ini dapat menjalin silaturahmi, dan apa yang kita sampaikan semoga sedikit banyaknya dapat bermanfaat, ujarnya.