30 Maret 2020
Headline News

Pimpinan DPRD tangsel melakasanakan Kunker ke DPRD Manggarai Barat.

Guna memperkaya materi sekaligus menggali informasi tentang Kepariwisataan, Pimpinan DPRD Kota Tangerang Selatan (Tangsel) melaksanakan Kunjungan Kerja ke DPRD Kabupaten Manggarai Barat (Magar) dengan tema Sistem Kepariwisataan Daerah dan Strategi Pengelolaan Pariwisata untuk Peningkatan Pendapatan Asli Daerah (PAD) dan Promosi Daerah di Labuan Bajo Kabupaten Manggarai Barat.

H. Abdul Rasyid, S.Ag (Ketua DPRD Tangsel) dalam sambutannya seraya mengucapkan rasa terima kasih kepada DPRD Kab. Magar atas penerimaan ini, sekaligus menjelaskan Labuan Bajo sudah menjadi wisata super prioritas dan wisata premium dari Pemerintah pusat. Hal ini menjadi perhatian kami melakukan studi banding bagaimana upaya dari Pemerintahan Kab. Magar supaya semua program dari Pemerintah pusat bisa berjalan dengan baik dan maksimal. “katanya”.

Kunjungan Kerja kali ini terima oleh Blasius Jeramun selaku Ketua DPRD Kab. Magar didampingi beberapa Anggota DPRD Kab. Magar dan Perwakilan dari Sekretariat DPRD Kab. Magar. Ketua DPRD Kab. Magar sangat mengapresiasi kunjungan dari Pimpinan DPRD Kota tangsel dan berharap silaturahmi ini dapat terus terjalin dengan baik.
Menurut Blasius Jeramun, Studi banding memang merupakan ajang untuk saling belajar, saling menimba ilmu, dan berbagi pengalaman, sehingga bisa diterapkan di daerah masing-masing.

Dalam penjelasannya membenarkan ada tiga pulau yang menjadi perhatian wisatawan yaitu, Pulau Padar, Pulau Komodo dan Pulau Rinca, bahkan Presiden RI menjadikan Pulau Komodo sebagai salah satu dari empat destinasi pariwisata prioritas di Indonesia. Sementara itu, perihal promosi wisata daerah pihaknya membeberkan pentingnya peran media daerah, lokal maupun internasional, saya kira sebagai bangsa dan negara yang sama kita tidak boleh tertutup. Tutupnya. Selasa, (03/03/2020).