16 Juni 2021
Headline News

Fraksi PSI Tangsel Menyumbang Pakaian APD yang dibuat oleh Produk UMKM

Rabu sore tanggal 8 April 2020, Fraksi DPRD Kota Tangsel dan Anggota DPRD Provinsi Banten dari Partai Solidaritas Indonesia menyampaikan bantuan pakaian yang termasuk dalam alat pelindung diri (APD) kepada gugus tugas Covid-19 yang diwakili oleh Bpk. Chaerudin selaku sekretaris gugus tugas Covid-19 di Posko Gugus Tugas Covid-19 kota Tangerang Selatan.

Bantuan pakaian APD tersebut berjumlah 125 buah yang khusus dibuat oleh pelaku UMKM di daerah Pondok Aren yang nantinya dapat digunakan oleh petugas medis yang menangani pasien Covid-19. Bantuan pakaian APD ini diharapkan dapat berguna membantu gugus tugas dalam penyediaan pakaian APD tersebut, karena berdasarkan informasi yang kita peroleh sebelumnya pada saat meninjau kesiapan puskesmas pamulang yang ditunjuk oleh dinkes tangsel sebagai salah satu penyangga RSUD, kepala puskesmas mengatakan mereka sangat membutuhkan APD yang lengkap sebagai standar dalam penanganan pasien covid-19 ini.

Kami berlima menginisiasi untuk bersama menyumbangkan pakaian APD ini, dengan maksud selain membantu petugas medis dalam melayani pasien covid-19, tapi juga membantu pelaku UMKM Tangerang Selatan yang memproduksi pakaian APD ini untuk dapat terus bertahan di tengah dampak ekonomi virus covid-19.

kami ingin mengajak siapapun untuk dapat saling membantu tim gugus tugas covid-19 dalam rangka menunjang pekerjaannya, dengan membantu menyumbangkan pakaian APD lengkap, cairan disinfektan, hand sanitizer maupun barang lainnya yang memang saat ini sangat dibutuhkan bagi tim yang bekerja dilapangan.

Pencegahan dan penanggulangan covid-19 ini bukan semata-mata hanya kerja pemerintah pusat maupun daerah saja, akan tetapi menjadi kerja dan tanggungjawab kita bersama baik itu pemerintah kota, DPRD dan juga masyarakat. Kami berharap apabila pemerintah sudah memberlakukan aturan maupun himbauan, maka baiknya masyarakat dapat mengikuti aturan atau himbauan tersebut guna memutus rantai penyebaran covid-19 di kota Tangerang Selatan.