25 April 2024
Headline News

Apresiasi Prestasi Siswa MTsN 1 Tangsel, Mustopa berikan penghargaan

Setelah mengharumkan nama Kota Tangsel dengan meraih juara Madrasah Robotic Competition (MRC) yang diselenggarakan di Universitas Islam As-Syafi’iyah, Kota Bekasi pada pada 1 Oktober-25 November 2020, para siswa juara asal Madrasah Tsanawiyah Negeri (MTsN) 1 Kota Tangsel mulai mendapat perhatian dan apresiasi.

Salah satunya berasal dari Mustopa Wakil Ketua DPRD Kota Tangsel yang mengundang Pimpinan sekolah dan para siswa juara kompetisi asal MTsN 1 Kota Tangsel ke gedung dewan, hari ini Kamis (25/02). Turut hadir Wakil Kepala MTsN 1 Tangsel Abdul Rozak, Pembina Ekskul Robotik Imam Sucipto, Faisal (Wali Murid), Imran, Refa Nailatuddhuha, dan Rildha Nurain Fitdya.

Dalam sambutannya, Mustopa menyampaikan apresiasi dan kebanggaannya atas prestasi MTsN 1 Kota Tangsel. "Kalau madrasah juara lomba MTQ itu biasa. Juara cerdas cermat agama itu biasa. Nah madrasah juara lomba robotik, ini luar biasa. Prestasi ini jadi perwujudan dari motto Tangsel yang Cerdas, Modern dan Religius." ujar Politisi PKS ini.

Selain itu, legislator muda asal Pondok Aren ini menekankan bahwa raihan prestasi dari berbagai unsur masyarakat Kota Tangsel wajib mendapat perhatian dan penghormatan yang layak.

"Melalui raihan prestasi nasional MTsN 1 Tangsel ini menandakan bahwa madrasah tidak kalah berkualitas dari sekolah umum. Maka sudah sewajarnya madrasah mendapat perhatian dan dukungan besar dari pemerintah dan masyarakat, " tegas tokoh pendidikan ini.

Sementara itu, Abdul Rozak dan Imam Sucipto sebagai perwakilan dari MTsN 1 Tangsel menyampaikan rasa bahagia dan senang atas apresiasi, perhatian dan penghargaan yang diberikan oleh Mustopa.

"Penghargaan ini sangat kami syukuri. Tandanya bahwa unsur wakil rakyat  mengapresiasi pencapaian dari putra putri Kota Tangsel. Kami juga menitipkan aspirasi agar madrasah lebih mendapat perhatian dan dukungan dari berbagai pihak agar lebih maju dan berprestasi," ujar keduanya.

Dalam acara ini, Mustopa memberikan sertifikat penghargaan dan Dana Pembinaan bagi Tim Robotik MTsN 1 Kota Tangsel yang diwakili oleh Imran selaku juara ke-1 Maze Solvin serta Refa Nailatuddhuha dan Rildha Nurain Fitdya Juara ke-3 kategori project Internet Of Thing (IoT).