02 Februari 2023
Headline News

Kunjungan PSI Tangsel Ke Rumah Korban Kejahatan Asusila Di Kedaung

Beberapa hari terakhir terdapat kejadian memilukan dari adanya tindakan kejahatan asusila atau pencabulan terhadap anak di bawah umur yang terjadi di daerah Kelurahan Kedaung, Kecamatan Pamulang.

Saya (Ferdiansyah) bersama Sis Sally selaku Kepala Divisi Perlindungan Perempuan dan Anak (PPA) DPD PSI Tangsel melakukan kunjungan ke kediaman orangtua korban.

Kami juga mengajak Bpk. @tri_purwanto74 dan tim selaku perwakilan dari dinas @dpmp3akb.tangsel yaitu UPT P2TP2A Kota Tangsel untuk dapat mendampingi kunjungan ini.

Saya sangat prihatin dengan adanya kejadian ini, dikarenakan korban yang masih sangat belia. Kami akan coba membantu sebisa mungkin, terutama bantuan moril. Karena tidak sedikit orangtua dan keluarga yang merasa malu dengan adanya kejadian ini.

Pendampingan maksimal yang akan dilakukan oleh dinas bertujuan untuk menghilangkan dampak atau trauma negatif di kemudian hari baik itu untuk korban dan juga pihak keluarga.

Keluarga jangan malu atau gengsi untuk membawa anak ke Psikiater atau Psikolog hanya karena takut dengan stigma yang dilabelkan oleh masyarakat.

Justru disinilah peran serta orangtua dan keluarga untuk benar-benar hadir dan memberikan support kepada korban.

Kami Partai Solidaritasi Indonesia khususnya divisi Perlindungan Perempuan dan Anak akan lebih fokus ke penanganan korban dan keluarga, dan untuk masalah hukum akan kita serahkan sepenuhnya kepada pihak kepolisian.

Kejadian seperti ini di Tangerang Selatan bukan yg pertamakali terjadi, namun sudah kesekian kali. Kasus kekerasan atau tindakan asusila kerap terjadi di Tangerang Selatan dan ini menjadi pembelajaran yg sangat berharga untuk kita semua bahwa siapapun, kapanpun dan dimanapun dapat menimpa diri kita maupun keluarga kita.

Untuk itu, kami meminta pemkot Tangerang Selatan agar lebih masif dalam hal sosialisasi serta edukasi kepada masyarakat luas agar kita semua dapat lebih sadar dan peduli terhadap hal-hal semacam ini.