02 Februari 2023
Headline News

DPRD Tangsel Gelar RDP Guna Kelanjutan Penanggulangan Bencana

DPRD Tangsel Gelar RDP Guna Kelanjutan Penanggulangan Bencana di Tangerang Selatan

 

Rapat Dengar Pendapat (RDP) telah usai di gelar Kamis, 27 Oktober 2022 oleh Pimpinan dan Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Tangerang Selatan guna menindak lanjuti rencana penanggulangan bencana yang sering melanda akhir-akhir ini di Tangerang Selatan.

Muhammad Aziz selaku Ketua Komisi IV DPRD Kota Tangerang Selatan mengatakan bahwa untuk membahas tentang kelanjutan rencana penanggulangan bencana di Tangerang Selatan harus melibatkan pihak instansi dan dinas terkait.

“Makanya sangat diperlukan koordinasi antara seluruh elemen dan instansi dengan kami sebagai lembaga DPRD" ujar Aziz selaku ketua Komisi IV DPRD Kota Tangerang Selatan.

Robi selaku Kepala Dinas SDABMBK, menjelaskan bahwa dinas terkait lebih memfokuskan pada antisipasi terjadinya bencana, contohnya seperti banjir dan tanah longsor di daerah yang rawan terjadi bencana tersebut.

“Untuk bencana ini kami lebih fokus pada antisipasi terjadinya bencana di sebagian wilayah, fokus kami sendiri itu yang pertama banjir dan yang kedua longsor-longsor pada daerah yang dikategorikan rawan longsor” ujarnya di lokasi.

Kemudian, Zulhum Firdaus selaku anggota DPRD dari partai Demokrat, meminta OPD supaya serius dan konsep mencari titik solusi penanganan mitigasi bencana. Terutama terhadap pelaksanaan penataan yang teratur mulai dari hulu ke hilir

“kita meminta OPD terkait fokus dan serius dalam mencari solusi penanganan banjir dan pembenahan mulai dari hulu dan hilir” ujarnya di lokasi.

\