02 Februari 2023
Headline News

Memperingati Hari Jadi Tangsel yang ke-14, DPRD gelar Rapat Paripurna.

Kota Tangerang Selatan (Tangsel) merayakan Hari Ulang Tahun (HUT) yang ke-14. Dalam serangkaian acara HUT yang di gelar Pemerintah Kota, DPRD Kota Tangsel menggelar Rapat Paripurna dalam rangka "Hari Jadi Ke 14 Kota Tangerang Selatan" yang bertempat di Ruang Rapat Paripurna DPRD Kota Tangsel. Sabtu, (26/11).

Keputusan peringatan berdasarkan tanggal diterbitkannya UU No 51 tahun 2008 tentang Pembentukan Kota Tangerang Selatan di Provinsi Banten dalam hal ini dibacakan sejarah hari jadi oleh Tokoh Masyarakat Kota Tangsel Saderi A. Dairi.

Rapat Paripurna dipimpin oleh Ketua DPRD H. Abdul Rasyid, S.Ag., M.AP. Ketua DPRD dalam sambutannya mengatakakan, hakekatnya memperingati hari jadi Kota Tangerang Selatan adalah mengenang proses sejarahnya. Bukan hanya sekedar acara seremonial tahunan semata, namun juga dijadikan momentum untuk mengukur dan melihat sejauh mana kinerja kita untuk kebaikan dan kesuksesan masa depan Kota Tangerang Selatan. Adapun harapan dari Ketua DPRD, "Kami berharap, kita semua dapat mampu mengevaluasi diri terhadap apa yang telah kita lakukan selama ini, semoga dimasa mendatang akan lebih baik, dengan membangun masa depan Kota Tangerang Selatan yang lebih baik sesuai dengan cita-cita para tokoh dan penggagas pembentukan Kota Tangerang Selatan." tutupnya.

Sementara Walikota Tangsel Drs. H. Benyamin Davnie mengatakan di moment hari jadi ini dapat menjadi refleksi serta renungan apa yang telah dikerjakan dan hal apa saja yang akan dilakukan kedepannya. Memaknai tema hari ulang tahun ke-14 Kota Tangsel yang "Berdaya, Sehat dan Bangkit". Lanjutnya, "Pemilihan tema ini didasari pada situasi dan kondisi yang sedang kita hadapi saat ini dan bagaimana harus mengambil sikap, bertindak dan menghadapi situasi dan kondisi tersebut".

Selanjutnya Pj. Gubernur Banten Al Muktabar dalam sambutannya di Hari Jadi Kota Tangerang Selatan diharapkan dapat dijadikan sebagai momentum kebersamaan semua pihak untuk meningkatkan kesejahteraan dan kemajuan daerah. "mudah-mudahan dari ujung program Pemerintah itu memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat. Jadi harus ditingkatkan lagi untuk menjadi lebih baik," ucapnya.

Rapat Paripurna juga dihadiri oleh Pimpinan dan Anggota DPRD, Walikota Drs. H. Benyamin Davnie dan Wakil Walikota H. Pilar Saga Ichsan, ST., M.Ars juga Pj. Gubernur Banten Al Muktabar, Para unsur Forkopimda Kota Tangsel, Tokoh Masyarakat dan Veteran RI Kota Tangsel serta tamu undangan lainnya.