23 Mei 2024
Headline News

Bimtek DPRD Optimaliasi Pengawasan Pengelolaan Keuangan Daerah

"Bimtek DPRD Optimalisasi Pengawasan terhadap Pengelolaan Keuangan Daerah"

Lembaga Penelitian dan Pengabdian Kepada Masyarakat Universitas Jayabaya bekerja sama dengan DPRD Kota Tangerang Selatan (Tangsel) menggelar kegiatan Bimbingan Teknis (Bimtek) dengan materi "Optimalisasi Pengawasan DPRD terhadap Pengelolaan Keuangan Daerah". Bimtek Pimpinan dan Anggota DPRD berlangsung selama 3 (tiga) hari pada tanggal 11 s/d 13 Desember yang bertempat di Mercure Batavia, Jakarta.

Sambutan disampaikan oleh Dr. Hendra Dinata, MH selaku Wakil Rektor Universitas Jayabaya dengan harapan Pimpinan dan Anggota DPRD Kota Tangsel bisa memkasimalkan kemampuan dan pemahaman agar dapat menjadi pedoman dalam pengelolaan keuangan daerah yang terorganisir agar semakin meningkat dan lebih baik.

Sambutan juga disampaikan oleh Ketua DPRD Kota Tangsel H. Abdul Rasyid, S.Ag.,M.A.P yang menyampaikan rasa terima kasih kepada Pimpinan dan Anggota DPRD yang terlah hadir di kegiatan Bimtek ini dan beraharap Pimpinan dan Anggota DPRD aktif dan konsisten mengikuti pelaksanaan bimtek ini, agar kita semua mampu menyerap penjelasan dari narasumber. "Apa yang kita peroleh pada kegiatan bimtek ini sejatinya dapat kita aplikasikan pada kegiatan dan fungsi DPRD dalam pengawasan pengelolaan keuangan daerah".

Dalam rangkaian kegiatan Bimtek, beberapa Narasumber memaparkan materi yang berkaitan dengan tema diantaranya, Akhmad Edwin, S.E., Ak. M.Si (Ditjen Bina Keuangan Daerah Kemendagri RI) dengan Materi Pengelolaan Keuangan Daerah (APBD) pada masa Transisi 2024 dan Dr. Sri Hayati, S.Sos., M.Ud., M.Si. (Direktorat Jenderal Politik dan Pemerintahan Umum Kemendagri RI) dengan materi Tahapan Pelaksanaan Pilkada dan Pileg 2024.

(Humas & Protokol)