23 Mei 2024
Headline News

Opini WTP ke-12 kali berturut-turut diraih Pemkot Tangsel dari BPK RI

Dalam rangka memenuhi ketentuan Pasal 17 ayat (2) dan (3), Undang-Undang Nomor 15 Tahun 2004 tentang Pemeriksaan Pengelolaan dan Tanggung Jawab Keuangan Negara, dan sehubungan telah berakhirnya pemeriksaan BPK atas Laporan Keuangan Pemerintah Kota Tangerang Selatan Tahun 2023.

KABUPATEN SERANG - Ketua DPRD Kota Tangerang Selatan H. Abdul Rasyid, S.Ag., M.A.P didampingi Sekretaris DPRD Kota Tangerang Selatan dan jajarannya menghadiri Forum Penyerahan Laporan Hasil Pemeriksaan atas Laporan Keuangan Pemerintah Kota Tangerang Selatan Tahun 2023 di BPK RI Perwakilan Provinsi Banten, Kab. Serang pada hari Selasa, (27/5).

Dalam sambutannya, Ketua DPRD Kota Tangerang Selatan H. Abdul Rasyid, S.Ag., M.A.P mengucapkan Terima kasih dan mengapresiasi setinggi - tingginya kepada BPK RI Perwakilan Provinsi Banten.

"Kami memahami bahwa proses ini merupakan bentuk kepatuhan terhadap prinsip-prinsip pengelolaan keuangan negara yang baik dan benar, sesuai dengan amanat Undang-Undang Nomor 17 Tahun 2003 tentang Keuangan Negara. Pada Pasal 3 Undang-Undang tersebut dinyatakan bahwa pengelolaan keuangan negara harus dikelola secara tertib, taat pada peraturan perundang-undangan, efisien, ekonomis, efektif, transparan, dan bertanggungjawab dengan memperhatikan rasa keadilan dan kepatutan". jelasnya.

"Dalam konteks fungsi pengawasan DPRD, Laporan Hasil Pemeriksaan atas Laporan Keuangan Kota Tangerang Selatan Tahun 2023 ini, akan menjadi catatan dan bahan evaluasi bagi kami untuk terus melakukan pengawasan dan monitoring berkesinambungan, terhadap seluruh pengelolaan Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah Kota Tangerang Selatan pada periode yang akan datang". tutupnya.

Dan Pemkot Tangsel kembali raih capaian opini WTP (Wajar Tanpa Pengecualian) ke 12 kali berturut - turut dari BPK RI Perwakilan Provinsi Banten.

Humas & Protokol