27 April 2024
Headline News

Bimtek DPRD hal Penguatan Peran dan Fungsi DPRD dalam Pemilu Serentak

Dalam rangka Penguatan Peran dan Fungsi DPRD dalam Menyongsong Pemilihan Umum Serentak Tahun 2024, DPRD Kota Tangerang Selatan (Tangsel) menggelar Bimbingan Teknis (Bimtek) yang berlangsung selama 3 (tiga hari mulai dari 15 s/d 17 Mei 2023), bertempat di Azana Green Peak Cisarua, Kab. Bogor.

Pada Pembukaan acara Bimtek, terdapat 4 Pimpinan DPRD Kota Tangsel, Ketua DPRD Kota Tangsel H. Abdul Rasyid, S.Ag.,M.AP, Wakil Ketua I Iwan Rahauu, SE, Wakil Ketua II Li Claudia Chandra dan Wakil Ketua III, Mustopa, MA. Ketua DPRD serta hadir Sekretaris DPRD Kota Tangsel, Wahyudi Leksono, AP.,M.Ak.

Ketua DPRD dalam sambutannya mengatakan pentingnya pelaksanaan Bimtek ini untuk menambah kompetensi dan wawasan baik Pimpinan maupun Anggota DPRD Kota Tangsel. "Terdapat banyak persoalan baik dari segi aturan untuk pendaftaran menjadi calon legislatif maupun saat proses pelaksanaannya nanti sehingga diharapkan dengan terselenggaranya kegiatan ini dari narasumber yang akan menyajikan materi dapat memberikan penjelasan dan masukan bagi Pimpinan dan Anggota DPRD Kota Tangsel. Semoga apa yang dilakukan memberikan manfaat untuk lembaga, selain itu juga memiliki hal positif menambah ilmu pribadi, yang berghuna untuk kedepannya". Tambahnya.

Dalam rangkaian acara Bimtek, beberapa Narasumber memaparkan materi yang masih berkaitan dengan tema diantaranya, dari Kejaksaan Negeri Tangsel dengan Peranan Kejaksaan dalam Penanganan Perkara Tindak Pidana Pemilihan Melalui Sentra Gakkumdu, dari Bawaslu Kota Tangsel tentang Pengawasan Pencegahan Pelanggaran Pemilu Serentak Tahun 2024.

(Humas Protokol)