23 Mei 2024
Headline News

DPRD Tangsel mengikuti Sosialisasi Program Pencegeahan Anti Korupsi

SETU - Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Tangerang Selatan (Tangsel) bersama Inspektorat Kota Tangerang Selatan mengadakan kegiatan  Sosialisasi Program pencegahan Anti Korupsi di Ruang Aspirasi Gedung DPRD Kota Tangsel, Kamis (25/5).

Pada acara hari ini, turut di hadiri dan dibuka oleh Ketua DPRD Kota Tangerang Selatan H. Abdul Rasyid. S.Ag.,M.AP dan di dampingi oleh Wakil Ketua I Iwan Rahayu, SE, serta Anggota DPRD Kota Tangerang Selatan.

Pada momentum kali ini, dengan tema "Sosialisasi Program AntiKorupsi Daerah Dari Inspektorat Kota Tangerang Selatan" dalam sambutanya Ketua DPRD Kota Tangsel, menyatakan "Tentunya kami mengapresiasi langkah positif ini demi kemajuan bersama birokrasi tentunya di Kota Tangerang Selatan".

Pemateri sosialisasi adalah dari Inspektorat Kota Tangerang Selatan yaitu Ahmad Sulhan (Auditor Madya)  menjelaskan berbagai wawasan seputar Faktor & Teori tentang Korupsi, seperti; Faktor Internal dan Faktor Eksternal. Kesempatan tersebut juga disampaikan sangsi apa saja yang bisa terjadi bilamana terdapat Korupsi pada suatu lembaga.

Narasumber  berpesan perlu adanya kebersamaan dalam pengendalian dari berbagai sektor untuk menjaga dan mengsukseskan Anti Korupsi tersebut. Pihak Inspektorat juga menyampaikan amanat bahwasannya penting untuk bersama melakukan komitmen demi pengendalian anti korupsi pada setiap daerah.

Di akhir paparanya pemateri  menuturkan perlunya kita meneladani  beberapa tokoh anti korupsi Seperti; Jend. Hoegeng, Moh. Hatta dan Baharudin Lopa.


(Humas Protokol)