18 Juni 2024
Headline News

Bimtek DPRD Optimalisasi Sinergi Pemerintah Daerah Jelang Pemilu 2024

Dalam Rangka Mengoptimalisasikan Tugas dan Fungsi DPRD dalam Sinergi Pemerintahan Daerah Menjelang Pemilu 2024, DPRD Kota Tangerang Selatan (Tangsel) menggelar Bimbingan Teknis (Bintek) yang berlangsung selama 3 (tiga) hari, di mulai dari 16 s.d 18 Oktober 2023, yang bertempat di Bigland Hotel, Kab. Bogor.

Pada Pembukaan acara Bimbingan Teknis yang dihadiri oleh 4 Pimpinan DPRD Tangsel, Ketua DPRD Kota Tangsel H. Abdul Rasyid, S.Ag M.AP , Wakil Ketua I Iwan Rahayu, SE dan Wakil Ketua III Mustopa, SE , serta di dampingi oleh para Kepala Bagian dari Sekretariat DPRD Kota Tangerang Selatan.

Dalam sambutannya Ketua DPRD H. Abdul Rasyid, S.Ag M.AP mengucapkan banyak terimaksih kepada teman teman pimpinan dan anggota yang sudah bisa hadir semua mengikuti acara ini, karena pentingnya workshop ini untuk menambah ilmu dan wawasan untuk kita semua dan mudah mudahan materi dan paparan yang di sampaikan oleh para narasumber nantinya bisa memberikan masukan, manfaat serta acuan untuk lembaga kita kedepan.

Dalam Rangkaian acara beberapa Narasumber memaparkan materi terkait ‘Proses dan Tahapan serta jadwal Penyelenggaraan Pemilu 2024’ (KPU Tangsel/M Taufik M.Z) serta ‘Peran Sentra Penegakan Hukum Terpadu (Gakkumdu) dalam Pelaksanaan Penegakan Hukum terkait Tindak Pidana Pemilu Tahun 2024 (Panel) (Kejaksaan Negeri Tangsel / Eric Putradianto S.H) dan ‘Implementasi Perpres No 53 Tahun 2023 tentang Perubahan Perpres No 33 Tahun 2020 tentang Standar Harga Satuan Regional’ (Kemendagri/Ahmad Edwin S.E Ak, M.Si).

(Humas Protokol)