20 April 2024
Headline News

Badan Kehormatan Award Tahun 2023

DPRD Kota Tangerang Selatan (Tangsel) menggelar Badan Kehormatan Award 2023, Kamis (7/3).

Badan Kehormatan Award 2023 hari ini dihadiri Pimpinan  dan Anggota DPRD Kota Tangsel.

Badan Kehormatan Award 2023 yang berlangsung pada 7 Maret 2024, memberikan penghargaan kepada 7 Anggota dewan terpilih dengan katagori  terbaik tingkat kehadiran.

Dalam sambutanya Ketua DPRD Kota Tangerang Selatan, H. Abdul Rasyid mengatakan, Anugerah Badan Kehormatan Award 2023 merupakan salah satu terobosan yang dilakukan oleh Badan Kehormatan DPRD Kota Tangerang Selatan.

Manfaat yang bisa diambil dengan adanya pemberian Badan Kehormatan Award ini adalah untuk lebih memotivasi Anggota DPRD agar menjadi lebih baik lagi serta menjaga  kebersamaan dan kekompakan Anggota dalam meningkatkan kualitas kinerja lembaga DPRD Kota Tangerang Selatan.

"Tentunya kriteria yang sudah disampaikan pimpinan BK, merupakan terobosan yang luar biasa secara kelembagaan. Mudah-mudahan penghargaan ini menjadi motivasi untuk kita semua agar kita bisa terus berkarya sesuai keinginan masyarakat Tangsel," pungkasnya.

Sejumlah legislator penerima anugerah Badan Kehormatan Award 2023 ini, berasal dari lintas Fraksi, diantaranya Rahmat Hidayat dari Fraksi Golkar, Yanto Ulay dari Fraksi Demokrat, Tarmizi dari Fraksi PKB dan Hendra Alamsyah dari Fraksi PKS.

Badan Kehormatan Award juga diberikan kepada Iwan Rahayu yang diwakili koleganya sesama Fraksi PDI Perjuangan, Made Laksmi Pusparini. Dari Fraksi Gerindra-PAN ada nama Mulyanah Anwar. Terakhir Imanuela Ridayati dari Fraksi PSI.

Selain itu, anugerah Badan Kehormatan Award sesuai dengan tata tertib (Tatib) dan kode etik DPRD nomor 1 tahun 2022, terutama pada pasal 25 hingga pasal 28 tentang pemberian penghargaan kepada anggota dewan yang memenuhi standar kehadiran dan kedisiplinan cukup tinggi.

Ketua Badan Kehormatan Julham Firdaus dalam sambutannya menyatakan "Pemberian BK Award kepada anggota dewan ini tahapannya sudah sesuai regulasi. Makanya anggota yang dianggap memenuhi standar kehadiran, kita berikan penghargaan." Tutupnya.

Humas & Protokol