16 Juni 2021
Headline News

BAPEMPERDA Gelar Rapat Finalisasi Pembahasan Propemperda Tahun 2020

Badan Pembentukan Peraturan Daerah (BAPEMPERDA) mengadakan rapat Finalisasi Program Pembentukan Peraturan Daerah (PROPEMPERDA) Tahun 2020 pada Kamis (14/11) di pimpin oleh Ketua BAPEMPERDA DPRD Kota Tangerang Selatan Bapak Wawan Syakir Darmawan bertempat di Ruang Rapat DPRD Kota Tangerang Selatan.

Dihadiri oleh pimpinan DPRD Kota Tangerang Selatan Li Claudia Chandra selaku Wakil Ketua DPRD Kota Tangerang Selatan. Selain itu hadir pula sejumlah pejabat terkait hukum di lingkup Sekretariat DPRD Kota Tangerang Selatan,dan dinas terkait Kota Tangerang Selatan seperti Dinas Komunikasi dan Informatika, SATPOL PP, BPKAD, Bagian Organisasi Sekretaris Daerah, Dinas Bangunan dan Tata Ruang, Dinas Perumahan, Pemukiman dan Peratahan, Dinas Pendidikan dan Kebudayaan, DPKAD, serta BUMD PT. PITS.

Dalam kesempatan untuk menyampaikan saran dan masukannya, Muhammad Azis anggota DPRD Kota Tangerang Selatan berujar harapan terkait dengan terselenggaranya Program Pembentukan Peraturan Daerah “Saya harap PROPEMPERDA yang diputuskan sesuai dengan kebutuhan yang ada di masyarakat sehingga segala keputusan yang ada dapat dirasakan oleh segala pihak” jelasnya.


Rahmat Salam Asisten Daerah 1 Bidang Pemerintahan Pemkot Tangerang Selatan menyampaikan pula dalam rapat tentang persiapan HUT Kota Tangerang Selatan yang sebentar lagi akan terselenggara.

“Meyambut HUT Kota Tangerang Selatan akan banyak rangkaian kegiatan yang akan terselenggara. Terkhusus pada tangga 17 nanti, akan diadakan car free day khusus bertempat di Ciater yang rencana akan dihadiri 11.111 orang. Selain itu kegiatan ini juga akan dimeriahkan dengan peluncuran lagu khusus “this is Tangsel” sebagai lagu yang dapat menggambarkan tangsel seperti apa” ujar Rahmat.

Program Pembentukan Peraturan Daerah sebagai dasar dari pembentukan Peraturan Daerah agar pembuatan produk daerah dapat dilakukan secara terencana, terpadu dan sistematis.