18 September 2020
Headline News

Li Claudia WK II Konsultasi Kebijakan Pengelolaan Keuangan ke DPR RI

Humas – Wakil Ketua II DPRD Kota Tangerang Selatan Li Claudia Chandra melakukan Kunjungan Kerja ke Dewan Perwakilan Rakyat Republik Indonesia (DPR RI) didampingi oleh Anggota DPRD yaitu Ahmad Syawqi, S.Ds, Abdul Rahman, Mulyana Anwar, Hj.Zulfa Sungki Setiawati, SE, Tb. Adha Saputra, S.Sos, Syauqi Farhan Mawali, Asropi Setiawan, S.PDi, dan Samtoni serta staf Sekretariat DPRD terkait Konsultasi mengenai Kebijakan Pengelolaan Keuangan dan Ekonomi Pusat terhadap Daerah. Kunjungan ini diterima langsung oleh Dr. Ir. Sufmi Dasco Ahmad, S.H., M.H. selaku Wakil Ketua DPR RI di ruang kerja beliau Pukul 10.00 WIB.

Dalam kegiatan kunjungan kerja ini yang terpenting adalah salah satu upaya untuk memaksimalkan Informasi dan Mekanisme terkait Kebijakan Pengeloalaan Keuangan dan Ekonomi Pusat terhadap Daerah karena hubungan keuangan antara Pemerintah Pusat dan Daerah merupakan konsekuensi dari adanya urusan pemerintahan yang diserahkan dan/atau ditugaskan kepada Pemerintahan Daerah. Dan mengenai prinsip kebijakan hubungan keuangan antara pemerintah pusat dan daerah, pendanaan penyelenggaraan urusan pemerintahan di daerah, pajak daerah dan retribusi daerah, dana perimbangan, dana otonomi khusus, hibah kepada daerah, dana darurat, pinjaman daerah, pengelolaan keuangan dalam rangka desentralisasi, pengendalian dan penilaian kinerja keuangan daerah, informasi keuangan daerah, serta dana tugas pembantuan.

Sementara itu Li Caludia Chandra Wakil Ketua II DPRD Kota Tangerang Selatan mengatakan dari hasil pertemuan tersebut, pihaknya telah mendapatkan Informasi dan Mekanisme terkait Kebijakan Pengeloalaan Keuangan dan Ekonomi Pusat terhadap Daerah yang akan menjadi acuan Kebijakan Pengelolaan Keuangan dan Ekonomi Kota Tangerang Selatan ke depan yang lebih baik dan besinergi dengan pusat. (29/01/2020)